Yuk Kita Bisa Menanam Beberapa Tanaman Ini untuk Dijadikan Obat Herbal

obat herbalSetiap penyakit pastilah ada obatnya. Entah itu obat yang berasal dari dokter ataupun obat yang berasal dari herbal alami atau bahan alami. Berbicara mengenai bahan-bahan alami yang dapat dipakai untuk obat-obatan biasanya itu yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Penggunaan obat alami ini sendiri sebenarnya sudah sejak jaman dahulu. Pasalnya kandungan obat herbal atau obat alami ini biasanya memang sangat aman sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berarti. Berbicara mengenai obat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau obat alami ini biasanya memang tidak jauh berbeda dari kandungan yang dipunyai dari obat alami tersebut. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa memang kandungan obat alami biasanya itu terdiri dari tumbuh-tumbuhan yang dimana tumbuh-tumbuhan ini dapat Anda tanam sendiri.

Kandungan Obat Herbal yang Bisa Anda Tanam Sendiri

Kandungan obat herbal biasanya itu terdiri dari bahan-bahan alami yang memang belum tercampur dari bahan kimia seperti obat-obatan dari dokter. Nah biasanya memang kandungan obat-obatan herbal atau obat alami ini terdiri dari berbagai tumbuhan khususnya tumbuhan apotik hidup yang dimana memang berbagai tumbuhan yang dipakai untuk membuat obat-obatan herbal ini biasanya dapat Anda tanam sendiri. Nah berbagai tanaman yang dapat dijadikan sebagai bahan kandungan obat-obatan herbal alami yang dapat Anda tanam sendiri adalah : pertama, Sirsak. Tahukah Anda mengenai jenis tanaman yang satu ini?

Nah sirsak sendiri memang sudah dikenal enak akan buahnya. Namun selain memang dapat dikonsumsi buahnya, tanaman sirsak ini juga dapat dimanfaatkan daunnya. Yakni daun sirsak memang dapat dipercaya sebagai obat untuk menyembuhkan kanker. Kedua, jambu biji. Siapa sih yang tidak tahu tanaman yang satu ini? buahnya yang kemerahan ditambah rasanya manis memang sangat enak untuk dikonsumsi namun tahukah Anda bahwa daun jambu biji dapat menyembuhkan penyakit diare? Ketiga, jeruk nipis. Nah jeruk nipis sendiri memang sebuah tanaman yang ditanam untuk dikonsumsi buahnya. Selain jeruk nipis yang dapat dibikin minuman, jeruk nipis ini juga dapat dipakai sebagai obat untuk mengobati asam urat. Keempat, belimbing wuluh. Jenis belimbing yang satu ini dapat mengobati penyakit batuk, jerawat dan diabetes. Nah begitulah kira-kira berbagai tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai obat-obatan herbal dimana untuk lengkapnya dapat Anda buka sendiri di awanherbal.com.

Related posts:

Comments are closed.