3 Tips Atasi Jerawat dengan Cepat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu karena merusak penampilan. Hal ini tentu saja akan sangat mempengaruhi tingkap percaya diri seseorang. Bagi yang mengalami masalah jerawat dan ingin segera mengatasinya, maka tidak perlu khawatir karena kini ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Cara ini cukup aman karena tidak menggunakan peran dari bahan kimia. Anda bisa mencobanya di rumah dan melihat hasilnya.

Bagaimana Mengatasi Jerawat di Wajah?

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah.

  • Es batu

Perlu diketahui bahwa es batu ini mampu mengatasi masalah jerawat dengan mengurangi peradangan di wajah. Caranya sangat mudah, yakni dengan membungkus es batu pada kain dan menempelkannya pada bagian yang radang atau memerah. Tunggulah hingga beberapa saat sampai bengkak jerawat mulai berkurang. Namun usahakan untuk tidak menekan terlalu kencang, karena nanti justru bisa melukai bagian yang terdapat jerawat dan infeksi.

  • Pasta gigi

Apabila ingin mengatasi jerawat menggunakan pasta gigi, maka usahakan bahwa pasta gigi tersebut tidak mengandung mint dan fluoride. Dalam pasta gigi terdapat kandungan silica yang mampu mengatasi radang jerawat di wajah. Namun apabila menggunakan pasta gigi yang terdapat kandungan fluoride dan mint, maka bisa menyebabkan jerawat lebih banyak. Oleskan pasta gigi hanya di bagian kulit yang terdapat jerawat.

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang sering digunakan untuk masak. Selain itu, bawang putih juga mampu mengatasi masalah jerawat di wajah. Caranya yakni dengan mengupas dan memotong bawang putih menjadi dua atau tiga bagian, kemudian Anda bisa menggosoknya ke bagian yang terdapat jerawat. Mungkin terasa agak perih, akan tetapi bawang putih ini mampu menghilangkan bakteri di jerawat tersebut, sehingga mengurangi peradangan.

Meskipun jerawat merupakan masalah wajar yang dialami oleh banyak orang, akan tetapi hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Jerawat harus tetap segera diatasi karena jika tidak maka bisa meradang dan menyebar ke bagian kulit wajah yang lainnya. Tips di atas merupakan tips mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat dengan cepat.

Related posts:

Comments are closed.