5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Kamu Akan Kredit Motor Baru

Pada era modern dan serba canggih seperti sekarang ini, tampaknya kendaraan roda dua alias motor sudah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan masyarakat kita. Baik itu pria maupun wanita, mereka semua memang tidak bisa lepas dari peran motor tersebut, terutama untuk kalangan para pekerja. Bahkan, kalangan pelajar yang belum memiliki SIM saja selalu menggunakan sepeda motor saat pergi ke sekolahannya. Tingginya minat masyarakat untuk memilik sebuah motor, hal itu juga tidak terlepas dari system kredit yang ditawarkan oleh pihak dealer. Bagaimana tidak! sebab proses dalam kredit motor ini terbilang cukup mudah dan simple. Bahkan, uang DP yang ditawarkannya cukup bervariasi dengan cicilan yang ringan pula. Nah, bagi kamu yang hendak kredit motor baru, berikut di bawah ini ada 5 hal yang harus dihindari :

  1. Tidak Mempersiapkan Uang DP

Hal pertama yang harus kamu hindari saat akan kredit motor baru, yakni tidak mempersiapkan uang. Ya, bagaimana mungkin kamu bisa kredit motor, sedangkan uang DP-nya belum siap? Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan dulu uang mukanya sebelum memutuskan untuk kredit motor. Jika pun belum ada, kamu jangan sampai memaksakan diri untuk mencari pinjaman uang demi membayar uang DP tersebut. Mengapa demikian? Pasalnya, hal itu justru akan membuat beban hutangmu semakin bertambah lho. Apabila uang DP-nya sudah siap, barulah kamu pergi ke dealer terdekat untuk kredit motor.

2.Tidak Memilih Dealer Motor Yang Tepercaya

Apabila uang mukanya sudah kamu persiapkan, maka sangat disarankan bagi kamu untuk mencai dealer yang tepercaya. Dengan kata lain, kamu jangan sampai memilih dealer yang memiliki riwayat tidak baik. Lantas, bagaimana cara untuk mengetahui dealer yang memiliki riwayat bagus? Dalam hal ini, kamu bisa meminta rekomendasi pada keluarga, kerabat, maupun sahabat.

  1. Tergesa-gesa

Selain faktor diatas tadi, ketergesa-gesaan juga merupakan salah satu hal yang harus dihindari saat hendak kredit motor. Mengapa demikian? Sebab, segala sesuatu yang dikerjakan dengan tergesa-gesa itu selalu memberikan hasil yang tidak memuaskan. Maka dari itu, kamu tidak boleh tergesa-gesa saat hendak kredit motor barunya. Cobalah untuk lebih santai, dan lihat-lihat dulu motor mana sajakah yang sekiranya sesuai dengan kriteriamu.

  1. Tidak Memilih Motor Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Hal berikutnya yang harus kamu hindari saat akan kredit motor baru, yakni tidak memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan. Contohnya, misalkan kamu akan menggunakan motor tersebut sebagai transfortasi untuk pergi berangkat kerja. Maka, pilihlah motor matic yang gesit dan irit. Ya, jangan karena gengsi, sehingga kamu memaksakan diri memilih motor sport yang tentu saja cicilan pembayaran motornya jauh lebih besar.

  1. Tidak Memperhatikan Tanggal Pembayaran

Adalah sebuah kesalahan besar, apabila kamu sampai tidak memperhatikan tanggal pembayaran. Soalnya, keterlambatan pembayaran cicilan motor yang sudah jatuh tempo itu akan dikenai denda lho. Tentu saja denda tersebut akan semain menambah beban hutangmu. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan tanggal pembayaran agar saat jatuh tempo uangnya sudah siap..

Itulah 5 hal yang harus kamu hindari saat akan kredit motor baru. Dengan menghindari kelima hal tersebut, tentunya kamu akan terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan.

Referensi : https://www.yamaha-motor.co.id/credit-simulation

Related posts:

Comments are closed.