Cantik Dengan Buah Pepaya

Tidak ada yang tidak mengetahui buah pepaya karena memang sangat mudah dijumpai di berbagai daerah di Indonesia dan harganya juga sangat terjangkau. Sehingga siapa pun bisa menikmati sebab bisa tumbuh dengan mudah di bumi Indonesia.  Buah yang memiliki kadar vitamin A yang cukup tinggi ini tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh juga bisa mempercantik kulit. Sehingga tidak mengherankan jika banyak kosmetik yang digunakan untuk kulit wajah mengandung buah pepaya     ini.

Kandungan Buah Pepaya

Selain vitamin A, pepaya juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Beta karoten, folat, vitamin B6, niacin, Vitamin E, K, likopen, kalsium, kalium, magnesium, polifenol dan beberapa nutrisi lainnya juga terkandung dalam buah pepaya ini. Banyak cara yang dilakukan dalam memanfaatkan buah pepaya ini mulai dari mengonsumsinya secara rutin atau menggunakannya sebagai masker wajah. Dan hal itu dilakukan dengan cara yang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit

  • Mencegah Penuaan Dini

Ini yang sangat diinginkan para wanita menunda penuaan dini. Sebab dengan memanfaatkan pepaya sebagai masker mampu melindungi kulit wajah dari berbagai serangan radikal bebas karena kandungan antioksidannya.

  • Melembutkan Kulit Wajah

Dalam pepaya terkandung AHA yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan menggunakannya sebagai masker yang ditambahkan madu dan bersihkan dengan air hangat.

  • Menyembuhkan kulit kaki dan tumit pecah-pecah

Untuk menyembuhkannya Anda bisa dengan mengoleskan getah pepaya dan bisa menggunakannya setiap hari hingga kulit kaki menjadi kembali halus.

  • Mencerahkan Kulit

Buah pepaya yang dijadikan masker memang memiliki banyak manfaatnya salah satunya adalah bisa mencerahkan kulit wajah. Sebab pepaya memiliki kandungan enzim dan vitamin yang mampu menghambat produksi melanin dalam tubuh.

  • Mencegah Munculnya Jerawat

Pepaya yang mampu menyerap minyak pada kulit wajah membuatnya tidak menjadi muncul jerawat. Karena enzim papain mampu melawan bakteri yang memunculkan jerawat pada kulit wajah.

Related posts:

Comments are closed.