Cara Ampuh Mengatasi Foto Buram Di Android

Android adalah ponsel super canggih yang bisa membantu kita untuk melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya adalah mengabadikan momen melalui foto. Jika beberapa tahun yang lalu sebelum adanya Android kita harus menggunakan kamera untuk mengambil gambar, kini hanya cukup menggunakan android kita bisa terhubung oleh siapa pun dan mengabadikan momen dengan sangat mudah.

Penyebab Foto Buram Di Android

Meskipun mengabadikan momen melalui Android sangatlah mudah, tetapi bisa saja foto yang Anda ambil memiliki kualitas yang kurang baik alias buram. Foto yang buram ini biasanya disebabkan karena Anda lupa memfokuskan kamera saat mengambil gambar. Padahal momen yang ingin Anda abadikan tersebut sangat penting. Tapi kini Anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara untuk memperbaiki foto yang buram melalui Android.

Adobe Photoshop Express

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi foto yang satu ini. Adobe Photoshop yang sudah sangat dikenal sebagai aplikasi untuk edit foto, kini bisa Anda gunakan melalui Android. Caranya adalah Anda tinggal mengunduh Adobe Photoshop Express yang ada di Google Play Store. Setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut pilihlah foto buram yang ingin diperbaiki. Pilih menu Adjust kemudian Sharpen. Setelah itu, Anda bisa memperbesar tingkat ketajaman hingga 150. Agar foto tersebut terlihat lebih jernih, Anda bisa memilih fitur Enhance.

Fix Photo Blur

Aplikasi yang satu ini memang sudah pasti bisa digunakan untuk mengatasi foto buram alias blur. Setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut, Anda cukup mengatur beberapa tingkatan fitur seperti Focus, Details, Fix Noise, dan Fix Blur sesuai dengan tingkat keburaman foto tersebut. setelah Anda mengatur tingkat ketajaman foto melalui fitur-fitur tersebut, maka foto Anda yang buram akan menjadi lebih jelas dan jernih.

Pixlr

Aplikasi yang satu ini memang sudah sangat dikenal oleh para pengguna smartphone di Itanyar.com. Aplikasi tersebut akan dapat membuat foto Anda yang buram menjadi sangat jelas. Setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut, pilihlah foto yang akan diperbaiki. Lalu, pilih fitur Adjusment dan aturlah tingkat Lightness dan Highlight untuk memperjelas foto Anda.

Related posts:

Comments are closed.