Cara Mencegah Penyakit Stroke

Stroke adalah sebuah penyakit yang sangatlah berbahaya dan biasanya menyerang orang yang sudah lanjut usia atau sudah tua. Biasanya dikarenakan kebiasaan hidup yang kurang baik dan konsumsi makanan yang kurang sehat berlebihan di masa mudanya. Selain itu bisa juga dikarenakan beban pikiran yang terlalu mendalam sehingga badan sudah tidak kuat menerimanya lagi secara psikis. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips atau cara untuk mencegah penyakit stroke.

Kurangi Makanan Berminyak

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya stroke adalah mengurangi makanan yang mengandung minyak terlalu banyak. Ini adalah satu hal yang sangatlah penting, karena minyak bisa menyebabkan kolesterol yang cukup tinggi. Kolesterol inilah yang kemudian bisa menghambat peredaran darah dan mungkin menyumbat pembuluh darah salah satunya yang ke otak. Jadi secara tidak langsung kolesterol bisa membuat orang terkena stroke, jadi sebisa mungkin kurangi makanan berminyak.

Pola Makan Yang Sehat

Sebisa mungkin terapkanlah pola makan yang sehat mengandung asupan gizi yang seimbang supaya tubuh tetap terjaga. Beberapa penyakit termasuk stroke itu dikarenakan pola makan atau asupan gizi yang tidak seimbang dan ada yang berlebih. Seperti misalnya lemak yang menumpuk dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan pembuluh darah bermasalah yang bisa menyebabkan stroke. Karena itu terapkan pola makanan seimbang sejak dari muda supaya pada saat tua tidak terkena stroke.

Jaga Kadar Gula Dalam Darah

Gula adalah salah satu zat yang berbahaya bila jumlahnya terlalu besar di dalam tubuh, karena itu harus dijaga. Kadar gula yang terlalu tinggi akan menyebabkan penyumbatan pembuluh dari termasuk ke otak yang menyebabkan penyakit stroke tersebut. Karena itu sangat penting untuk selalu menjaga kadar gula dalam darah Anda.

Rutin Berjalan Kaki

Banyak berjalan kaki baik itu pagi hari ataupun malam hari akan bisa membuat peredaran darah pada tubuh menjadi lancar. Tidak perlu terlalu sering yang penting rutin, supaya peredaran darah dalam tubuh bisa lancar dan tidak terjadi penyumbatan.

Related posts:

Comments are closed.