Ekspedisi Bahan Kimia dan Cairan Limbah

Untuk perusahaan-perusahaan maupun produsen dari barang-barang berbahaya seperti cairan, bagi yang sudah terkenal dan juga memiliki nama yang besar mungkin mereka tidak merasa kesulitan lagi dalam mencari jasa pengiriman barang atau ekspedisi bahan kimia yang bisa melayani pengiriman barang yang diproduksinya. Apakah ada ekspedisi yang bisa mengirim cairan ? Maka dari itu, kami informasikan mengenai adanya jasa ekspedisi yang bisa melakukan pengiriman barang kimia dan cairan limbah ke luar kota atau luar pulau bahkan sampai luar negeri.

Beberapa Barang Berbahaya dan Juga Cairan Limbah

Berikut kami informasikan mengenai kategori yang termasuk barang berbahaya dan cairan-cairan limbah yang terkadang menjadi kendala ketika kita akan mengirimkannya ke suatu tempat. Barang berbahaya dan cairan limbah yang termasuk adalah bahan peledak seperti senjata, kembang api, amunisi, peluru, dan juga petasan. Kemudian ada bahan gas yang mudah terbakar ataupun yang tidak mudah terbakar seperti karbon, nitrogen, neon, klorin. Cairan yang mudah terbakar seperti cat, solar, bensin, diesel, parfum, pemutih dan juga pewangi. Barang padat yang mudah terbakar seperti korek api, kalsium, sodium. Bahan beracun seperti uranium dan plotanium.

Alasan Beberapa Ekspedisi Tidak Menerima Pengiriman Bahan Kimia

Memang untuk ekspedisi bahan kimia jarang sekali dan sulit dicari bagi perusahaan-perusahaan dan juga beberapa orang yang ingin mengirimkan produknya yang berbentuk cair dan berbahan kimia itu. Mengapa pengiriman barang bahan kimia sulit dicari, karena ada beberapa alasannya. Berikut penjelasannya.

  • Bahan Kimia Memiliki Bau yang Menyengat

Ekspedisi atau jasa layanan pengiriman bahan kimia memang sangat jarang yang bisa melayani pengiriman barang berbahan kimia karena alasan seperti bau dari produk tersebut yang sangat menyengat. Seperti misalnya pembersih lantai, parfum, pemutih, insektisida ataupun barang-barang sejenis yang berasal dari bahan dasar kimia lainnya yang biasanya berbentuk cair.

  • Sangat mudah pecah dan akan merusak barang-barang lainnya.

Selain dari bau yang menyengat dari bahan kimia tersebut, produk berbahan kimia ini juga biasanya mudah pecah karena kemasannya. Maka akan sangat baik jika ada ekspedisi jasa pengiriman barang yang memisahkan barang-barang pengirimannya dengan barang yang berbahan kimia menggunakan armada yang berbeda. Sehingga jika terjadi resiko maka tidak akan merusak barang-barang lainnya yang akibatnya barang tidak bisa tersampaikan ke tempat tujuan, sehingga dapat merugikan pelanggan dan juga ekspedisi itu sendiri.

  • Barang Cairan Biasanya Mudah Terbakar

Mengapa banyak ekspedisi yang belum bisa melayani pengiriman barang berbahan kimia karena hampir seluruh ekspedisi jasa pengiriman barang di Indonesia belum memiliki control suhu. Walaupun sudah bisa mengatur suhu barang dengan baik, supaya resiko barang cair tidak mudah terbakar akan tetapi masih banyak dari ekspedisi jasa pengiriman barang reguler tidak mau mengambil resiko. Sehingga memang diperlukan ekspedisi bahan kimia  yang khusus dan mampu mengirimkan barang bahan kimia dan cair yang aman.

Related posts:

Comments are closed.