Hal Penting Yang Harus Diketahui Tentang Digital Marketing

Beberapa puluh tahun yang lalu, mungkin kita hanya dapat melihat iklan sebuah produk hanya melalui televisi, siaran radio, ataupun di surat kabar, dan baliho-baliho di pinggir jalan. Biaya yang harus dikeluarkan juga cukup banyak untuk membuat iklan melalui media-media tersebut. namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini Anda juga dapat melihat banyak sekali iklan yang tampil saat Anda menggunakan media internet.

Perbedaan Antara Konvensional Dan Digital Marketing

Ketika Anda memasang iklan di sebuah surat kabar, apakah Anda akan mengetahui berapa banyak orang yang melihat iklan tersebut? Belum tentu setiap orang yang membaca surat kabar tersebut melihat iklan Anda, kan? Tentunya hal tersebut tidak dapat dijadikan tolak ukur menarik atau tidaknya iklan yang Anda tayangkan. Berbeda jika Anda menggunakan digital marketing seperti jasa pembuatan website untuk mengiklankan produk yang Anda jual. Anda akan dapat dengan mudah mengetahui berapa banyak orang yang melihat iklan tersebut dan tentunya Anda akan dapat melakukan evaluasi iklan mana yang baik dan yang kurang baik.

Cara Digital Marketing

Digital marketing artinya adalah memasarkan produk melalui media digital. Untuk memulai memasarkan produk dengan cara ini, maka tentunya Anda harus terlebih dahulu menguasai metode untuk memasang iklan pada media-media tersebut.

Website

Website adalah cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan produk yang Anda jual secara online. Tentunya dengan menggunakan website, maka produk yang Anda jual akan terlihat lebih prestige dan meyakinkan. Untuk memasang iklan melalui website Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website ataupun membuat sendiri melalui para penyedia website gratis.

Akun Media Sosial

Saat ini sudah bukan menjadi rahasia lagi jika media sosial menjadi lahan untuk mempromosikan produk secara gratis. Beberapa jenis media sosial seperti Instagram, Facebook, dan juga Twitter bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan produk tersebut.

Jejak Online

Jangan lupa untuk menampilkan review atau testimoni dari para pelanggan Anda, untuk membuktikan bahwa produk yang Anda jual berkualitas dan Anda adalah penjual yang dapat dipercaya melalui jasa pembuatan website.

Related posts:

Comments are closed.