Jenis Makanan Untuk Diet Ketogenic

Banyak orang yang ingin melakukan diet karena ingin menjaga bentuk tubuh yang ideal. Salah satu zat yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah diet ketogenic yang merupakan penerapan pola makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Dengan melakukan diet ini maka diharapkan bisa menjaga pola makan sehingga berdampak baik pada tubuh.

Makanan yang Direkomendasikan dan Dilarang untuk Diet Keto

Perlu diketahui bahwa diet ini bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat tetapi tetap bisa meningkatkan energi. Ada banyak sekali manfaat dari lihat ini antara lain adalah mencegah risiko kanker, diabetes, alzheimer, dan epilepsi. Bagi yang ingin melakukan diet keto maka perlu untuk merancang menu diet.

  • Makanan yang Dihindari

Ada beberapa daftar makanan yang tinggi karbohidrat dan perlu untuk dihilangkan ketika melakukan diet ketogenic ini. Pertama adalah makanan manis seperti halnya jus buah, es krim, permen, soda, smoothies, dan lain sebagainya. Kedua adalah biji-bijian dan tepung seperti halnya produk dari nasi, gandum, sereal, dan pasta. Ketiga adalah jenis buah-buahan, yang mana setiap buah pada dasarnya memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi kecuali jenis buah Berry. Keempat adalah jenis kacang-kacangan seperti kacang merah, buncis, dan kacang polong. Makanan tinggi karbohidrat lainnya yang perlu untuk dihindari adalah jenis sayuran serta umbi akar, produk rendah lemak, bumbu dan saus, serta alkohol.

  • Makanan yang Dianjurkan

Sementara untuk makanan yang sangat dianjurkan dalam melakukan diet ketogenik adalah jenis makanan yang memiliki kadar lemak tinggi. Pertama adalah jenis daging seperti olahan steak, sosis, daging merah, ayam, dan ham. Kedua adalah jenis makanan olahan ikan berlemak seperti halnya salmon, tuna, makarel, dan sarden. Begitu pun dengan makanan olahan telur dan krim serta mentega. Ketiga adalah jenis makanan olahan keju seperti keju cheddar, cream, mozzarella, goat, dan blue. 4 adalah ah makanan yang mengandung minyak sehat serta sayuran yang memiliki karbohidrat yang rendah seperti tomat, paprika, sayuran hijau, dan bawang.

Selain itu juga perlu untuk memilih camilan yang baik untuk melakukan diet ketogenic ini. Pada dasarnya diet bukan berarti mengurangi porsi makanan tetapi mengatur pola makan dengan baik. Demikianlah beberapa penjelasan terkait diet keto yang bisa dicoba.

Related posts:

Comments are closed.