Kesalahan Fatal Dalam Berbisnis Online Yang Harus Dihindari

Memiliki bisnis online memang menyenangkan sebab, Anda tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk menyewa ruko dan juga tidak perlu membeli peralatan toko. Anda hanya perlu memasarkan produk melalui akun media sosial maupun website. Namun Anda juga tetap perlu berhati-hati dalam menjalankan bisnis ini, sebab kesalahan yang dianggap sepele bisa berisiko fatal. Ekspedisi Jakarta Medan bisa Anda jadikan partner sebagai jasa pengiriman barang ke seluruh daerah.

Barang Tidak Sesuai Ekspektasi

Ketika Anda menjual produk secara online, usahakan untuk tetap menjaga kualitas produk dan jangan berfokus pada mengejar keuntungan. Berikan deskripsi produk yang sebenar-benarnya serta berikan foto produk yang nyata. Sehingga konsumen tidak akan kecewa setelah menerima produk. Jika Anda memberikan informasi yang tidak sesuai atau terlalu melebih-lebihkan dalam deskripsi produk, maka hal ini akan dapat membuat para pembeli kecewa. Jujurlah kepada para konsumen agar mereka semakin percaya pada toko online Anda.

Salah Alamat

Penulisan alamat adalah hal yang penting dalam mengirimkan produk. Sebab jika sampai Anda salah menuliskan alamat, maka bisa saja produk tersebut tidak sampai ke tangan konsumen. Anda juga akan kerepotan menghubungi ekspedisi Jakarta Medan untuk melacak keberadaan paket kiriman tersebut. Hal ini juga tentunya akan membuat konsumen Anda menjadi sangat kecewa. Pastikan untuk menulis alamat secara detail dan benar. Sertakan pula nomor handphone pengirim dan penerima agar jika kurir ekspedisi tidak menemukan alamat tersebut bisa langsung menghubungi Anda ataupun menerima.

Barang Rusak Saat Dikirim

Jika Anda mengirim produk online maka kemaslah produk tersebut sebaik mungkin. Sebab, segala risiko kerusakan produk bisa terjadi sekalipun Anda menjual produk pakaian. Apalagi jika Anda menjual perlengkapan elektronik ataupun barang pecah belah. Jangan sampai produk tersebut rusak sebelum diterima pembeli.

Penipuan Oleh Pembeli

Jika Anda melakukan bisnis secara online jangan sampai Anda tergiur oleh bujuk rayu pembeli yang meminta barang dikirim sebelum melunasi pembayaran. Sebab, kemungkinan penipuan bisa terjadi meskipun dia adalah pelanggan tetap. Ekspedisi Jakarta Medan bisa Anda jadikan partner sebagai jasa pengiriman barang ke seluruh daerah.

Related posts:

Comments are closed.