Mempercantik Rumah dengan Rak Dinding

Mempercantik rumah atau dekorasi salah satunya dengan rak dinding minimalis merupakan hal yang penting untuk banyak orang. Semua orang tentu ingin memiliki rumah dengan suasana yang indah dan nyaman. Selain perabotan rumah seperti kursi, rak dinding juga memiliki peran penting untuk ruangan yang cantik di rumah.

Penataan ruangan dengan menggunakan rak dinding bisa sangat bermanfaat dalam mempercantik rumah. Terlebih lagi rak dinding mempunyai banyak fungsi seperti untuk meletakkan foto atau aksesoris lainnya. Tips untuk mempercantik rumah dengan rak dinding ini sangat mudah untuk bisa Anda lakukan.

Berikut Beberapa Tips Mempercantik Rumah dengan Rak Dinding

  • Rak dinding berbentuk tangga

Untuk mengakali sudut ruangan yang cukup berantakan adalah dengan rak dinding tanpa merubah seluruh desain ruangan, salah satunya adalah rak dinding dengan bentuk tangga yang menjadi tren tersendiri sekarang ini. Rak dinding ini memberi perpaduan sentuhan modern-vintage.

  • Rak dinding gantung/tempel minimalis

Menggunakan rak dinding minimalis tak berarti Anda hanya mempunyai sedikit pilihan desain ataupun material. Justru sebaliknya, ada berbagai pilihan dalam membuat sudut ruangan Anda terlihat lebih menarik dan rapi.

  • Rak dinding vertical

Menggunakan rak dinding vertical merupakan cara yang kerap digunakan dalam membuat ruangan terlihat lebih tinggi termasuk pada bagian sudut ruangan. Ilusi ruangan lebih tinggi berkat rak dinding vertical membuatnya jauh dari kesan sumpek dan padat walaupun ada tempat menyimpan barang.

  • Rak dinding tanpa pintu

Rak dinding tanpa pintu atau dikenal pula dengan nama open shelf merupakan rak dinding yang paling banyak digunakan. Desain yang terbuka dan simpel bisa menghilangkan kesan padat dan sumpek di sudut ruangan, sekalipun ada berbagai barang di rak dinding ini. Sebaliknya barang-barang yang tersusun rapi pada rak dinding tanpa pintu ini bisa menambah corak pada ruangan dan terlihat lebih hidup.

Untuk mempercantik dengan menggunakan rak dinding ini sebaiknya Anda memilih warna-warna terang dan netral, diantaranya seperti krem, putih dan beige untuk corak dengan kesan bersih dan lapang. Pemilihan warna ini sangat direkomendasikan dalam menggunakan rak dinding minimalis di sudut ruangan.

Related posts:

Comments are closed.