Pilih Alat Masak Berkualitas Untuk Masak Sehat

Bagi Anda yang hidup di daerah pedesaan tentunya belum begitu mengenal berbagai jenis alat masak yang kini mulai banyak dipromosikan oleh penjual alat masak di daerah perkotaan. Sedangkan. Di daerah perkotaan sudah dikenal banyak sekali jenis alat masak yang bisa digunakan untuk berbagai jenis masakan.

Salah satu jenis piranti alat masak yang diandalkan oleh masyarakat daerah perkotaan adalah teflon. Dimana teflon ini memiliki lapisan anti lengket yang terbuat dari zat pelapis PTFE dan PFOA yang bisa melapisi teflon dengan baik. Namun berita terbaru terdengar bahwa ternyata lapisan pelapis teflon tersebut ternyata bisa mengganggu kesehatan manusia jika digunakan untuk memasak.

Beberapa Cara Agar Bisa Memilih Piranti Dapur Yang Sehat

Lapisan teflon baru-baru ini diketahui bisa memberikan efek negatif pada kesehatan manusia jika menggunakannya untuk memasak. Teflon akan berbahaya jika dipanaskan dalam suhu 250 derajat Celcius dan akan lebih berbahaya lagi jika lapisan tergores. Lalu apa yang harus dilakukan untuk memilih peranti dapur yang berkualitas?

  • Lapisan thermolon

Tips yang pertama adalah dengan memilih lapisan teflon yang dibuat dengan menggunakan lapisan thermolon. Ini adalah semacam lapisan anti lengket yang kini mulai banyak digunakan pada berbagai piranti alat dapur yang bisa dengan aman digunakan pada berbagai suhu panas.

  • Hemat biaya

Selain itu teflon dengan lapisan thermolon juga diklaim jauh lebih hemat biaya. Hal tersebut dikarenakan lapisan thermolon diketahui bisa dengan mudah menyerap panas meski api yang digunakan kecil. Tentunya hal ini menjadi salah satu kabar baik untuk para ibu rumah tangga yang selalu mengeluhkan semua barang kebutuhan dapur yang terus naik.

  • Tanpa minyak

Uniknya lagi, selain keuntungan menggunakan teflon dengan lapisan thermolon juga ada kelebihan lainnya yaitu untuk memasak dengan menggunakan teflon ini tak membutuhkan pemakaian minyak yang banyak. Bahkan untuk memasak telur Anda tak harus menggunakan minyak karena telur akan matang dengan sempurna meski tak menggunakan minyak goreng. Itulah beberapa ulasan singkat tentang beberapa tips memilih alat masak yang sehat agar bisa melakukan proses memasak yang sehat pula.

Related posts:

Comments are closed.