Step Skin Care Dasar yang Harus diketahui

Berbicara tentang skin care tidak akan pernah ada habisnya, karena produk skin care yang berkembang saat ini semakin banyak. Walaupun demikian ada beberapa langkah untuk melakukan perawatan wajah yang mendasar. Step ini harus dilakukan setiap hari agar kulit menjadi lebih sehat dan terawat dengan teratur.

Langkah Perawatan Wajah Dasar

Agar kulit senantiasa cantik dan sehat, harus dilakukan perawatan wajah yang teratur. Berikut ini beberapa step dasar untuk perawatan kulit yang sehat. Dalam hal ini ada dua waktu penting untuk merawat kulit wajah.

  1. Saat Pagi Hari

Ada beberapa step perawatan wajah dasar yang harus dilakukan di pagi hari. Pertama Anda harus mencuci wajah Anda dengan air bersih. Jangan lupa untuk menggunakan facial foam untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah. Setelah wajah dicuci dengan bersih, biarkan air meresap pada kulit wajah. Jika Anda ingin segera mengeringkannya, maka keringkanlah menggunakan tissue atau lap khusus wajah. selanjutnya aplikasi toner atau face tonic dengan menggunakan kapas. Toner berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di kulit wajah. setelah itu Anda baru bisa menggunakan krim pagi atau day krim. Itulah step perawatan wajah dasar yang harus dilakukan setiap hari.

  1. Saat Malam Hari

Waktu malam hari saat tertidur adalah waktu yang sangat baik bagi kulit untuk mendapatkan perawatan. Step dasar yang harus dilakukan setiap malam yaitu pertama bersihkan wajah menggunakan susu pembersih atau cleanser. Anda dapat mengaplikasikannya menggunakan kapas. Setelah itu, cucilah wajah dengan bersih menggunakan facial foam. Lakukan hal yang sama ketika pagi hari yaitu keringkan wajah dengan membiarkan airnya meresap atau lap menggunakan tissue. Setelah wajah kering, aplikasikan toner atau face tonic. Setelah itu barulah gunakan krim malam harian Anda.

Jika Anda ingin menambahkan beberapa skin care seperti serum atau produk lainnya, Anda dapat menggunakannya setelah atau sebelum menggunakan krim pagi maupun krim malam. Jangan lupa untuk membaca petunjuknya secara jelas.

Related posts:

Comments are closed.