Teknik Khusus Operasi Jantung Ala Rumah Sakit Terbaik

Penyakit jantung sudah menjadi momok mengerikan bagi banyak orang. Tidak mengherankan memang terlebih penyakit ini menjadi pembunuh nomor satu masyarakat Indonesia bahkan dunia. Berbagai rumah sakit jantung pun banyak didirikan dengan tujuan untuk membantu masyarakat menemukan pengobatan yang sesuai dengan penyakit yang dideritanya. Nah, beberapa rumah sakit terkenal juga menyediakan layanan khusus untuk operasi jantung. Apakah layanan yang dimaksud? Berikut ulasannya.

Mengenal Teknik MISC untuk Operasi Jantung

MISC atau Minimally Invasive Cardiac Surgery merupakan teknik khusus yang banyak dilakukan oleh banyak dokter spesialis jantung. Metode ini tentu saja sangat berguna bagi pasien jantung terutama wanita. Mengapa demikian? Ternyata, metode operasi jantung ini hanya mengandalkan sayatan kecil di bagian dada bagian samping. Hal ini tentu berbeda dengan operasi konvensional yang malah membelah tulang dada sehingga meninggalkan bekas yang terasa nyeri bagi para pasien.

Teknik operasi ini banyak dilakukan oleh berbagai rumah sakit jantung terkenal di Jakarta maupun di kota-kota lain di Indonesia. Bahkan teknik ini juga banyak dilakukan oleh berbagai rumah sakit di luar negeri seperti Singapura. Nah, jika Anda atau keluarga Anda sedang menjalani operasi jantung, ada baiknya merekomendasikan teknik operasi ini kepada dokter spesialis sehingga Anda juga akan merasa lebih nyaman.

Bagi perempuan, tentunya operasi jenis ini akan sangat berguna untuk keindahan atau estetika tubuh. Ya, karena operasi semacam ini dilakukan pada bagian tulang iga di bawah payudara, tentunya akan sedikit menutup bekas luka yang akan ditimbulkan. Keuntungan operasi ini pun terbilang besar karena tidak menyebabkan trauma pada pasien dan risiko kematian juga menjadi lebih minimal.

Lalu bagaimana dengan harganya? Karena masih sangat sedikit rumah sakit yang mampu menjalankan operasi ini, maka biaya yang musti dikeluarkan pasien juga relatif lebih besar. Lebih spesifik, hingga mencapai ratusan juta rupiah dan berkali-kali lipat lebih tinggi dari biaya operasi jantung konvensional. Hal tersebut tentu juga didasarkan pada kebijakan rumah sakit jantung yang bersangkutan.

Related posts:

Comments are closed.