Tingkatkan Ibadah Dengan Melakukan Umroh

Dalam menjalankan kehidupan ini tentu saja kalian perlu seimbang antara urusan dunia dan akhirat. Hal tersebut tentu saja harus kalian persiapkan mengingat ada kehidupan lain setelah kalian meninggal nantinya. Banyak sekali jenis ibadah yang bisa kalian jalankan salah satunya yaitu umroh sunnah. Ibadah yang satu ini mewajibkan kalian untuk datang berkunjung ke Tanah Suci untuk dapat melakukan ibadah tersebut.

Perbedaan Umroh Wajib Dan Sunnah

Bila berbicara mengenai umroh banyak dari kalian pasti kurang memahami apa yang dimaksud dengan umrah wajib dan sunnah. Untuk umroh wajib sebenarnya ibadah umroh yang dilakukan namun satu kesatuan dengan ibadah haji. Jadi pada intinya umrah jenis ini termasuk ke dalam rangkaian ibadah haji dan dilangsungkan pada waktu musim haji.

Hukum Pelaksanaan Umroh Wajib Dan Sunnah

Sedangkan untuk umroh sunnah bisa dilangsungkan kapan saja tidak terbatas waktu yang paling penting di luar musim haji dan umroh ini sama sekali tidak termasuk ke dalam ibadah haji. Kemudian untuk hukumnya umroh wajib ini wajib untuk dilakukan. Hal ini mengingat umroh wajib ini masih satu rangkaian dengan ibadah haji maka jika tidak dilakukan maka ibadah haji tersebut bisa menjadi tidak sah nantinya.

Kemudian untuk umroh yang sunnah jika tidak kalian kerjakan juga tidak mengapa dan tidak menjadi suatu masalah. Banyak dari kalian mungkin beranggapan buat apa melakukan ibadah umroh sedangkan haji yang wajib saja belum dikerjakan. Namun pendapat tersebut sepertinya kurang tepat karena Rasulullah SAW saja melakukan umroh sebelum menunaikan ibadah haji.

Jadi mulai sekarang bagi kalian yang memiliki rezeki lebih sebaiknya mulai menunaikan ibadah umroh walaupun kalian belum menunaikan ibadah haji. Hal ini mengingat waktu tunggu ibadah haji di Indonesia yang lumayan lama bisa kalian manfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan umroh terlebih dahulu. Agar umroh sunnah kalian berjalan dengan lancar sebaiknya kalian pilih agen travel umrah yang terpercaya dengan begitu ibadah umrah kalian bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan nantinya. Untuk mendapatkan travel umrah terbaik sebaiknya kalian melakukan survey terlebih dahulu dengan mencari di internet atau bertanya kepada kerabat dan teman.

Related posts:

Comments are closed.