Tips Membeli Ruko di Tangerang

Membeli rumah toko atau ruko di Tangerang memang prospektif, terlebih bila memperoleh akses dan lokasi yang bagus. Selain ruko bisa disewakan untuk mendatangkan yield, bisa juga mendatangkan capital gain. Akan tetapi jangan langsung tertarik saat melihat iklan “ruko dijual”. Ada berbagai hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli ruko.

Beberapa Tips Membeli Ruko di Tangerang

  • Cermati harga jual ruko

Cermati harga jual ruko yang diinginkan oleh Anda di pasaran. Bila ruko mempunyai harga jual dan sewa yang bagus, maka tak ada salahnya membeli ruko itu. Sebelum membeli ruko sebaiknya sesuaikan dengan anggaran Anda agar tak menghabiskan semua tabungan Anda. Rencana pembelian ruko memang harus Anda perhitungkan dengan baik. Terlebih pembelian ruko yang bertujuan untuk investasi jangka panjang.

  • Cermati lokasi ruko

Salah satu tujuan pembelian ruko adalah mendukung usaha atau bisnis yang tengah dijalankan. Oleh sebab itu lokasi yang strategis merupakan hal penting yang harus dicermati. Salah satunya Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli ruko di Tangerang. Pemilihan lokasi usaha nantinya sangat berpengaruh terhadap kelangsungan usaha di masa yang akan datang.

  • Cermati model ruko

Cermati model ruko sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Pilih ruko dengan model yang bisa mendukung kebutuhan Anda. Sebagai contoh bila Anda telah berkeluarga dan berkeinginan memulai bisnis maka lebih baik untuk memilih ruko dua lantai. Lantai pertama bisa menjadi lokasi usaha, sementara lantai dua menjadi tempat tinggal Anda dan keluarga.

  • Pastikan tujuan Anda terpenuhi dalam pembelian ruko

Tujuan utama pembelian ruko adalah untuk usaha atau bisnis. Oleh sebab itu sebelum Anda membeli ruko pastikan rencana untuk mengawali usaha atau bisnis Anda telah matang. Dengan demikian ketika ruko telah terbeli maka Anda dapat segera mempersiapkan pembukaan bisnis.

  • Cicilan

Perhatikan tingkat cicilan sebelum Anda membeli ruko. Membeli ruko dengan fasilitas KPR memang menjadi pilihan utama sekarang ini. Sebaiknya Anda tak terlalu berharap agar cicilan ruko bisa dibayarkan dengan uang penyewaan tahunan ruko, termasuk diantaranya ruko di Tangerang.

Related posts:

Comments are closed.