Tips Sukses Memilih Vendor Pernikahan

Pernikahan adalah hari yang paling dinantikan oleh setiap pasangan. Hari di mana kedua sejoli tersebut mengucap janji suci sekali seumur hidup. Oleh karena itu, apa pun akan dilakukan untuk mempersiapkan hari bersejarah tersebut. Salah satunya adalah memilih vendor. Vendor adalah mereka yang akan bekerja sama dengan mempelai untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan di hari pernikahan.

Memilih Vendor Yang Tepat

Memilih vendor bukanlah hal yang mudah. Sebab, jangan sampai Anda salah memilih vendor. Jika Anda sampai salah memilih vendor, maka hari pernikahan Anda bisa jadi tidak akan berjalan dengan sempurna. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar sukses dalam memilih vendor yang tepat demi terlaksananya hari pernikahan yang tidak akan terlupakan.

Menentukan Budget

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menentukan budget. Sebelum Anda mencari vendor, maka terlebih dahulu tentukanlah budget yang Anda miliki. Sebab, jangan sampai Anda menentukan vendor dengan biaya yang melebihi budget. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda kehabisan uang setelah acara pernikahan nanti. Untuk budget gaun pengantin biasanya Anda harus mempersiapkan 3% hingga 5% dari total budget. Untuk kue Anda harus mempersiapkan 2% hingga 3%, fotografi 7% hingga 13%, sedangkan untuk hidangan resepsi adalah yang paling memakan budget yaitu sekitar 30% hingga 60 %.

Meminta Pendapat Manager Venue

Jika Anda akan menyelenggarakan pesta pernikahan di sebuah gedung atau ballroom hotel, maka coba untuk meminta pendapat manager gedung atau hotel tersebut. Sebab, biasanya mereka sudah memiliki banyak pengalaman bekerja sama dengan para vendor. Mereka bisa memberikan rekomendasi vendor mana yang tepat untuk bekerja sama dengan Anda.

Menggunakan Jasa Wedding Organizer

Jika Anda tidak ingin merasa bingung dalam mempersiapkan pesta pernikahan, maka menggunakan jasa wedding organizer maonikah.com adalah pilihan terbaik. Sebab, dengan menggunakan jasa wedding organizer maka mereka telah berpengalaman dalam bekerja sama dengan para vendor yang profesional. Anda tidak perlu khawatir, sebab mereka akan bekerja dengan sangat profesional dan akan menciptakan hari pernikahan Anda menjadi sangat berkesan.

Related posts:

Comments are closed.